Komunikasi Pemasaran Sebagai Metode Promosi untuk Usaha Kecil Menengah

Adhi Gurmilang

Abstract


Seorang wirausahawan merakit dan menyatukan semua sumber daya yang dibutuhkan yaitu uang, manusia, model bisnis, strategi dan kemampuan untuk mengambil risiko untuk mengubah temuan baru menjadi sebuah bisnis yang dapat dilaksanakan. Sebuah bisnis mengacu kepada sebuah bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi. Sebagai bauran pemasaran, promosi memiki beberapa tantangan terhadap efektivitas dan efisiensi pesan pemasaran yang ingin disampaikan. Untuk itu, muncul konsep komunikasi pemasaran terpadu yang menggabungkan beberapa taktik komunikasi pemasaran menjadi terpadu untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pesan pemasaran. Pengetahuan, pemahaman dan pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu akan membantu seorang wirausawahan untuk membantu pemasaran merek yang dimilikinya. Tulisan ini bertujuan untuk melakukan kajian teoritis antara kewirausahaan dan komunikasi pemasaran terpadu sebagai metode promosi pemasaran. Apabila dilakukan dengan komprehensif, komunikasi pemasaran terpadu akan membantu seorang wirausahawan untuk membantu ia memperkenalkan, membentuk kesan positif dan mempertahankan pelanggannya terhadap merek yang dimilikinya.


Kata kuci: Komunikasi, Pemasaran, Wirausaha


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36262/widyakala.v2i1.16

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 WIDYAKALA: JOURNAL OF PEMBANGUNAN JAYA UNIVERSITY

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Redaksi Jurnal Widyakala
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M)
Universitas Pembangunan Jaya
Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Ciputat, 15413
Telp : 021-7455555 ext 1311
widyakala.journal@upj.ac.id